Ulasan 1- Priority Based CPU Scheduling

Pada ulasan video kali ini akan membahas salah satu cara CPU scheduling yakni Priority Based dari video berjudul "Presentasi Algoritma Priority Scheduling". Video ini berdurasi7 menit 1 detik dan diunggah pada 16 Maret 2017. Uploader dari video ini berasal dari channel Ekky Farel.

Di sini akan dijelaskan mengenai Priority Scheduling yakni salah satu cara dalam scheduling yang menjalankan prosesnya sesuai prioritas. Prioritas tersebut akan dijalankan dimulai dari prioritas yang terbesar hingga terkecil secara terurut dimana setiap proses memiliki prioritasnya masing-masing di luar dari lama arrival time-nya. Priority dapat dijalankan secara preemptive (apabila ada proses dengan prioritas lebih tinggi masuk maka proses yang sedang berjalan maka dihentikan) atau non-preemptive (proses yang datang tidak akan mengganggu. Priority tersebut pada dasarnya ditentukan prioritasnya berdasarkan time limit, memory requirement, akses file, dan tingkat kepentingan proses.

Menurut saya video ini sangat jelas dan mudah dipahami serta disuguhkan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Penyajian kata-katanya tidak rumit dalam menyampaikan proses. Namun ada beberapa bagian yang terasa terlalu banyak text dalam penyampaiannya.

Github Account : farahagia
URL Ulasan : http://bewlajar.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-priority-based-cpu-scheduling.html
URL Video: https://youtu.be/xnW6YZUg_C8
Video Author: Ekky Farel
Pemetaan: Week08
Revisi Pertama: 15 Mei 2017
Revisi Terakhir: 15 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan 2 - Process Concept

ranking10

contoh contoh robot