Ulasan 2 - Process Concept

Pada ulasan video ini saya akan membahas video tentang proses pada sistem operasi yang berjudul "5. UNIT 3 - VIDEO 1 - process concept". Video ini diupload dari channel Tami Sorgente yang telah ditonton sebanyak 6.545 kali terhitung ketika saya menonton video ini. Video ini sendiri telah diunggah dari tanggal 13 Mei 2015.

Konsep 'proses' sendiri dalam sistem operasi adalah program yang tereksekusi oleh sistem secara aktif dimana ketika dia dijalankan bernama proses dan ketika tidak dihidupkan maka dia hanyalah sebuah entitas pasif yang dinamakan program. Di saat program berjalan maka program tersebut bisa memiliki beberapa proses. Maksudnya adalah ketika membuka sebuah file, maka kita bisa membuka file tersebut sekali lagi sehingga proses akan berjalan keduanya untuk program yang sama,

Setiap proses yang tereksekusi maka sistem akan membuat Process Control Block (PCB). Di PCB tersebut akan memberikan informasi mengenai proses yang berjalan mencakup Process State. Process State bersifat dinamis dan akan berganti-ganti statusnya seiring berjalan seperti new, ready, running, waiting dan lain sebagainya.

Menurut saya video ini sangat menarik dengan membahas bahasan sistem operasi yang biasa dikaitkan dengan kehidupan sehari hari kita yakni ketika kita menjalankan program. Pembuat video ini menyampaikan materi dengan jelas dan dengan bahasa yang mudah dipahami. Tak hanya menyampaikan materi, author juga memberikan penggambaran atas konsep yang diberikan.

Github Account : farahagia
URL Ulasan : http://bewlajar.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-process-concept.html
URL Video : https://youtu.be/QXKK4jh-mIw?list=PLgre7dUq8DGKbtnlMuJPvPYlvLdXOC9uh
Pemetaan : Week06
Revisi Pertama : 17 Mei 2017
Revisi Terakhir: 17 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ranking10

contoh contoh robot